Senin, 03 November 2014

Tuan Rumah OSN 2015
Yogyakarta akan menjadi tuan rumah Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk Tingkat SMA/SMK, pada 2015 mendatang. Penunjukan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Achmad Jazidie saat menutup OSN 2014 di Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (6/9).
Sebagai simbol peralihan tuan rumah ke Yogyakarta, Pataka OSN diserahkan dari Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhammad Nuh, dan diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga DIY.
Dalam sambutannya, Mendikbud RI, Muhammad Nuh berharap agar pada kepemimpinan selanjutnya pekan OSN ini terus dilaksanakan dengan peningkatan kualitas.
“Indonesia butuh lebih banyak sumber daya manusia berkualitas, sehingga di masa yang akan datang dapat menjawab tantangan bangsa yang semakin kompleks,” ucap Mendikbud.
OSN ini, kata Nuh, merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan Kemdikbud guna mencari bibit-bibit unggul di bidang sains. Para peraih medali emas di kompetisi ini nantinya juga akan diikutkan dalam olimpiade sains di tingkat internasional.
Secara keseluruhan, OSN kali ini diikuti sekitar 2.800 peserta. Mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, PKLK Dikdas, dan PKLK Dikmen, serta guru berbagai jenjang pendidikan. (tri/kemdikbud.go.id)

Posting Komentar